SM Duta Kristama

Sejarah

Sejak hari minggu 11 November 2011, Sekolah minggu Duta Kristama BPI Cica dimulai. Berdiri dengan jumlah anggota 3 orang yaitu, Bhara, Salomi dan Novi, dengan memanfaatkan warung buncit dengan cerita awalnya tentang ‘Rut’.

Walau jumlahnya sedikit, ibadah sekolah minggu tetap berjalan tapi terkadang masih belum lancar karena gurunya hanya 1 orang yaitu Ibu Rambu yang sekali-kali mendampingi Bapak Pdt Alit melayani di jemaat lain. Jika demikian, Ibadah sekolah minggu diubah kehari sabtu mengambil tempat di rumah keluarga Bapak Pdt Alit.

Karena Bhara & Ayu sudah memasuki SMP, maka mereka bergabung diibadah jemaat, tepatnya dibulan Juli 2013. Karya Allah dan Roh kudur tetap BPI Cica, sehingga dibulan januari 2014 Lio, Defa, De Cahaya, Julian, Rian, Ina bergabung bersama, sehingga jumlahnya sudah bertambah sehingga kami bersukacita sebagai guru sekolah minggu di BPI Cica, dan ini berarti tanggung jawab untuk membina mereka mengenal kristus sebagaiTuhan dan Juruselamat pribadi semakin bertambah pula.

Hadirnya Noe dibulan Mei 2014, demikian juga Mathew, Elisa, Ana dibulan september 2014 semakin menambah jumlah anak sekolah minggu di BPI Cica. Diawal tahun 2015, Tuhan mengirimkan lagi anak-anakNya yaitu Jonathan, Indah, Jueng, Abraham, Lia, Danke, Kristi, Jelita. Selaku gembala jemaat, Bapak Pdt Izak Rio membuka kesempatan bagi anggota jemaat yang ingin melayani anak-anak sekolah minggu untuk mendaftarkan diri di Majelis, karena kini anak-anak sekolah minggu sudah mulai banyak. Adapun guru sekolah minggu yaitu: Ibu Ria, Ibu Ayu Ratnadi, Ibu Putu Sri, Ibu Yudith, Sejak bulan maret 2015, anak-anak sekolah minggu mendapat tugas di minggu pertama awal bulan untuk membawa pujian di jemaat dan sekaligus didoakan oleh Bapak Pendeta.

Selaku anak Tuhan, kita percaya bahwa disaat anak-anak rindu akan berita sukacita, disaat yang tepat pula Tuhan sudah menyiapkan guru-guru sekolah minggu untuk melayani meraka. Tuhan Yesus Memberkati.

Guru Sekolah Minggu Duta Kristama GNS

Dra. Rambu Mura Guna